Kamis, Februari 05, 2009

Asap Pabrik - Cikarang

3/2 2009

Brur n fren. Selamat malam semua. Malam ini perjalanan gw ke bandung dengan menggunakan bus Primajasa. Dalam perjalanannya gw di dalam tol, tiba2 pada saat gw melintasi daerah kawasan industri Cikarang, gw menatap sesuatu yang mengetuk rasa hati gw. Dalam ruang bis yang gelap gw menatap langit malam yang tak kalah gelapnya di balik kaca bus dari sisi kiri tmpt gw duduk, gw menatap sebuah kejadian yang membuat gw terenyuh dan menjadi prihatin gitu. Yaitu gw menatap sebuah pipa corong asap pabrik yang mengeluarkan banyak asap mengepul yang tersamar di langit seperti awan. Oh my god. Bukankah itu polusi, yang menambah tercemarnya alam, langit, indonesia, dan dunia! Apa pemda setempat tidak menyadarinya akan hal ini? Lalu bagaimana dengan pergerakan global warming yang juga didukung oleh kepala negara ini?! Mengapa masih saja dibiarkan. Kapan kita bisa hidup tenang tanpa bencana di negara tercinta kita ini. Apakah bencana hanya ujian yang sudah digariskan oleh Allah semata, bukankah masih bisa kita rubah takdir ini jika kita mau berubah. Kapan negara ini bisa merdeka dari bencana klo kita tidak mau perduli dengan lingkungan. Mari kita mulai dari yang terkecil dari diri sendiri. Karena tidak pernah ada kata terlambat daripada tidak sama sekali.

Tidak ada komentar: